Perumahan Busri Residence yang digarap oleh pengembang PT USRATU BUSRI (PIN)

Perumahan subsidi adalah program pemerintah untuk memberikan bantuan dalam wujud perumahan terhadap masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. Program ini diharapkan bisa menolong memecahkan masalah krisis perumahan di Indonesia, di mana masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan rumah yang cocok huni.

Masalah seperti ini lah yang coba dijawab oleh developer PT USRATU BUSRI (PIN), mereka membangun perumahan Busri Residence yang berlokasi di Kalimantan Barat, Kota Pontianak, Pontianak Timur, Paritmayor sebanyak 21 Unit rumah subsidi dan 10 Unit rumah komersial.

Program perumahan subsidi bisa dikerjakan dengan beragam metode, antara lain dengan memberikan bantuan subsidi DP terhadap calon pembeli rumah, serta memberikan keringanan tarif kreditan dan bunga pinjaman.

Sementara itu, program perumahan subsidi di Indonesia terus mengalami perubahan. Pemerintah meluncurkan program Sejuta Rumah dengan target membangun satu juta unit rumah selama lima tahun ke depan. Program ini diharapkan bisa membantu meningkatkan akses masyarakat menengah kebawah  terhadap hunian yang layak dan terjangkau.

Salah satu contoh perumahan subsidi yang sukses di Indonesia adalah Busri Residence yang dikembangkan oleh PT USRATU BUSRI (PIN). 

Perumahan ini memiliki konsep hunian modern dengan berjenis-jenis fasilitas seperti area taman bermain, lapangan olahraga, sentra kebugaran, kolam renang, dan ruang serbaguna. Bahkan, perumahan ini juga dilengkapi dengan keamanan 24 jam dan mudah ke jaringan transportasi umum.

Busri Residence sukses menjadi salah satu perumahan yang sukses karena sukses menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan harga relatif murah dengan mutu yang bagus. Kecuali itu, dengan adanya fasilitas dan akses yang memadai, perumahan ini juga memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Mengambil rumah subsidi memiliki banyak profit terpenting bagi masyarakat kurang mampu. Melainkan, sebelum memutuskan untuk membeli rumah subsidi, sebaiknya dilakukan pengecekan terpenting dulu yang berkaitan dengan mutu rumah dan prosedur pengajuannya.

Program perumahan subsidi yakni salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan krisis perumahan di Indonesia. Melainkan, masih terdapat sebagian kendala dalam cara kerjanya yang perlu dibetulkan supaya bisa memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat kurang mampu.

Jika anda berminat mencari informasi lebih jauh mengenai perumahan Busri Residence, berikut ini kami berikan profil developer tersebut:

Busri Residence

Nama Pengembang: PT USRATU BUSRI (PIN)
Alamat Kantor Pemasaran: Jalan Tanjung Raya 2 No. 28A Kalimantan Barat, Kota Pontianak, Pontianak Timur, Saigon
Nomor Telepon: 085828381432
Email: pt.usratubusri@gmail.com
Website:

 

Tipe Unit Busri Residence

Harga: Rp 164.500.000 Luas Bangunan: 36m 2 Luas Lahan: 135m 2 Kamar Tidur: 1 Kamar Mandi: 1 Spesifikasi Teknis a. Atap Atap Metal b. Dinding Batako Plester c. Lantai & Pondasi Lantai Keramik 40×40 & Pondasi Cakar Ayam

 

Peta Lokasi Busri Residence


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *