Perumahan Emerald Sumbawa yang digarap oleh pengembang terbaik RATNA DARANI PROPERTI, PT (REI)

Perumahan subsidi yaitu program pemerintah dengan tujuan untuk memberikan bantuan di bidang perumahan kepada masyarakat yang kurang sanggup secara ekonomi. Program ini dimaksudkan bisa membantu mengatasi persoalan krisis perumahan di Indonesia, di mana masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak huni.

Masalah seperti ini lah yang coba dijawab oleh developer RATNA DARANI PROPERTI, PT (REI), mereka membangun perumahan Emerald Sumbawa yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat, Kab Sumbawa, Sumbawa, Brang Biji sebanyak 10 Unit rumah subsidi dan 10 Unit rumah komersial.

Program perumahan subsidi bisa dikerjakan dengan berjenis-jenis cara, antara lain dengan memberikan bantuan DP kepada calon pembeli rumah, serta memberikan keringanan biaya cicilan dan bunga pinjaman.

Sementara itu, program perumahan subsidi di Indonesia terus mengalami perubahan. Pemerintah meluncurkan program Sejuta Rumah dengan sasaran membangun satu juta unit rumah selama lima tahun ke depan. Program ini diharapkan bisa menolong meningkatkan akses masyarakat menengah kebawah  kepada hunian yang layak dan terjangkau.

Salah satu contoh perumahan subsidi yang sukses di Indonesia adalah Emerald Sumbawa yang dikembangkan oleh RATNA DARANI PROPERTI, PT (REI). 

Perumahan ini memiliki konsep hunian modern dengan bermacam fasilitas seperti zona taman bermain, lapangan olahraga, sentra kebugaran, kolam renang, dan ruang serbaguna. Bahkan, perumahan ini juga dilengkapi dengan keamanan 24 jam dan akses ke jaringan transportasi umum.

Emerald Sumbawa sukses menjadi salah satu perumahan yang sukses sebab sukses menjawab keperluan masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan harga relatif murah dengan kualitas yang baik. Selain itu, dengan adanya fasilitas dan jalan masuk yang memadai, perumahan ini juga memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Mengambil rumah subsidi memiliki banyak keuntungan terutamanya bagi masyarakat biasa. Melainkan, sebelum memastikan untuk membeli rumah subsidi, sebaiknya dilakukan pengecekan terutamanya dulu yang berhubungan dengan kualitas rumah dan prosedur pengajuannya.

Program perumahan subsidi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyelesaikan problem krisis perumahan di Indonesia. Melainkan, masih terdapat beberapa kendala dalam prosesnya yang perlu dikoreksi supaya dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat biasa.

Jika anda berminat mencari informasi lebih jauh mengenai perumahan Emerald Sumbawa, berikut ini kami berikan profil developer tersebut:

Emerald Sumbawa

Nama Pengembang: RATNA DARANI PROPERTI, PT (REI)
Alamat Kantor Pemasaran: Jalan Sudirman No. 01 Nusa Tenggara Barat, Kab Sumbawa, Sumbawa, Brang Bara
Nomor Telepon: 085333247988
Email: rdpproperti2021@gmail.com
Website:

 

Tipe Unit Emerald Sumbawa

 

Peta Lokasi Emerald Sumbawa


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *