Perumahan Bumi Darsua Timika yang digarap oleh developer berpengalaman PT.Darsua Harapan Abadi (REI)

Perumahan subsidi adalah program pemerintah untuk memberikan bantuan di bidang perumahan kepada masyarakat yang menengah kebawah secara ekonomi. Program ini diharapkan bisa membantu mengatasi persoalan krisis perumahan di Indonesia, di mana masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah yang cocok huni.

Masalah seperti ini lah yang coba dijawab oleh developer PT.Darsua Harapan Abadi (REI), mereka membangun perumahan Bumi Darsua Timika yang berlokasi di P A P U A, Kab Mimika, Wania, Kamoro Jaya sebanyak 68 Unit rumah subsidi dan 10 Unit rumah komersial.

Program perumahan subsidi dapat dilakukan dengan bermacam metode, antara lain dengan memberikan bantuan DP terhadap calon pembeli rumah, serta memberikan keringanan biaya kreditan dan bunga pinjaman.

Sekarang ini, program perumahan subsidi di Indonesia terus mengalami perubahan. Pemerintah meluncurkan program Sejuta Rumah dengan sasaran membangun satu juta unit rumah selama lima tahun ke depan. Program ini diinginkan dapat membantu meningkatkan akses masyarakat kurang sanggup  terhadap hunian yang pantas dan terjangkau.

Salah satu contoh perumahan subsidi yang sukses di Indonesia adalah Bumi Darsua Timika yang dikembangkan oleh PT.Darsua Harapan Abadi (REI). 

Perumahan ini mempunyai konsep hunian modern dengan bermacam-macam fasilitas seperti area taman bermain, lapangan olahraga, pusat kebugaran, kolam renang, dan ruang serbaguna. Bahkan, perumahan ini juga dilengkapi dengan keamanan 24 jam dan mudah ke jaringan transportasi umum.

Bumi Darsua Timika berhasil menjadi salah satu perumahan yang berhasil sebab berhasil menjawab kebutuhan masyarakat yang mau memiliki rumah dengan harga relatif murah dengan kualitas yang baik. Kecuali itu, dengan adanya fasilitas dan akses yang memadai, perumahan ini juga memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Mengambil rumah subsidi memiliki banyak keuntungan terpenting bagi masyarakat kurang mampu. Melainkan, sebelum menetapkan untuk membeli rumah subsidi, sebaiknya dilakukan pengecekan terpenting dulu yang berkaitan dengan kualitas rumah dan prosedur pengajuannya.

Program perumahan subsidi yakni salah satu upaya pemerintah dalam memecahkan problem krisis perumahan di Indonesia. Melainkan, masih terdapat beberapa kendala dalam prosesnya yang perlu dibetulkan agar bisa memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat kurang mampu.

Jika anda berminat mencari informasi lebih jauh mengenai perumahan Bumi Darsua Timika, berikut ini kami berikan profil developer tersebut:

Bumi Darsua Timika

Nama Pengembang: PT.Darsua Harapan Abadi (REI)
Alamat Kantor Pemasaran: Jalan Hassanudin, Belakang Kantor Kpu Mimika No. 00 P A P U A, Kab Mimika, Wania, Kamoro Jaya
Nomor Telepon: 085244654143
Email: ptdarsuaharapanabadi@gmail.com
Website:

 

Tipe Unit Bumi Darsua Timika

Harga: Rp 219.000.000 Luas Bangunan: 36m 2 Luas Lahan: 88m 2 Kamar Tidur: 2 Kamar Mandi: 1 Spesifikasi Teknis a. Atap SENG b. Dinding BETON c. Lantai & Pondasi KERAMIK & BATU SUNGAI

 

Peta Lokasi Bumi Darsua Timika


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *