Perumahan Bukit Sampuraga Baru 2 dikembangkan oleh developer PT. Mendawai Putra Mandiri (REI)

Perumahan subsidi adalah program pemerintah dengan tujuan untuk memberikan bantuan berupa perumahan bagi masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Program ini dimaksudkan dapat membantu mengatasi keadaan sulit krisis perumahan di Indonesia, di mana masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah yang sesuai huni.

Masalah seperti ini lah yang coba dijawab oleh developer PT. Mendawai Putra Mandiri (REI), mereka membangun perumahan Bukit Sampuraga Baru 2 yang berlokasi di Kalimantan Tengah, Kab Kotawaringin Barat, Arut Selatan, Madurejo sebanyak 57 Unit rumah subsidi dan 10 Unit rumah komersial.

Program perumahan subsidi bisa dilaksanakan dengan berjenis-jenis cara, antara lain dengan memberikan bantuan uang muka kepada calon pembeli rumah, serta memberikan keringanan tarif cicilan dan bunga pinjaman.

Sementara itu, program perumahan subsidi di Indonesia terus mengalami perubahan. Pemerintah meluncurkan program Sejuta Rumah dengan sasaran membangun satu juta unit rumah selama lima tahun ke depan. Program ini diinginkan bisa menolong meningkatkan upaya masyarakat yang sedang berjuang  kepada hunian yang sesuai dan terjangkau.

Salah satu contoh perumahan subsidi yang sukses di Indonesia adalah Bukit Sampuraga Baru 2 yang dikembangkan oleh PT. Mendawai Putra Mandiri (REI). 

Perumahan ini mempunyai konsep hunian modern dengan pelbagai fasilitas seperti area taman bermain, lapangan olahraga, sentra kebugaran, kolam renang, dan ruang serbaguna. Sebagai fasilitas tambahan, perumahan ini juga dilengkapi dengan keamanan 24 jam dan akses ke jaringan transportasi umum.

Bukit Sampuraga Baru 2 berhasil menjadi salah satu perumahan yang berhasil karena berhasil menjawab kebutuhan masyarakat yang mau mempunyai rumah dengan harga terjangkau dengan kualitas yang bagus. Kecuali itu, dengan adanya fasilitas dan jalan masuk yang memadai, perumahan ini juga memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Mengambil rumah subsidi mempunyai banyak profit terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli rumah subsidi, sebaiknya dijalankan pengecekan terutama dahulu yang berhubungan dengan kualitas rumah dan prosedur pengajuannya.

Program perumahan subsidi yakni salah satu upaya pemerintah dalam memecahkan dilema krisis perumahan di Indonesia. Tetapi, masih terdapat beberapa kendala dalam prosesnya yang perlu dibenarkan agar bisa memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Jika anda berminat mencari informasi lebih jauh mengenai perumahan Bukit Sampuraga Baru 2, berikut ini kami berikan profil developer tersebut:

Bukit Sampuraga Baru 2

Nama Pengembang: PT. Mendawai Putra Mandiri (REI)
Alamat Kantor Pemasaran: Jl. Pangeran Antasari No. 25 Kalimantan Tengah, Kab Kotawaringin Barat, Arut Selatan, Mendawai
Nomor Telepon: 081348213868
Email: mendawaiputra23@gmail.com
Website:

 

Tipe Unit Bukit Sampuraga Baru 2

Harga: Rp 164.500.000 Luas Bangunan: 36m 2 Luas Lahan: 112m 2 Kamar Tidur: 2 Kamar Mandi: 1 Spesifikasi Teknis a. Atap BAJA RINGAN b. Dinding BATAKO PLASTER ACI c. Lantai & Pondasi KERAMIK 40X40 & BATU BERTULANG COR SLOP

 

Peta Lokasi Bukit Sampuraga Baru 2


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *